≡ Menu

Cara Membuat Shake Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Cara Membuat Shake Untuk Diet Menurunkan Berat Badan – Salah satu kunci sukses menurunkan berat badan adalah dengan mengurangi kalori dan olahraga. Jika Anda sudah menerapkan latihan yang tepat, tetapi berat badan belum juga turun, mungkin penyebabnya ada pada pola makan. Diet tinggi kalori dengan lemak jenuh dan karbohidrat dapat menyebabkan Anda sulit menurunkan berat badan, bahkan jika Anda berolahraga secara teratur.

Salah satu cara yang sangat efektif untuk mengurangi asupan kalori harian dan tetap merasa kenyang adalah menggantikan satu kali makan biasa dengan shake sehat.

Cara Membuat Shake Untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Untuk membuat Shake yang sehat dan rendah kalori, Anda harus mulai  membuat Shake sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami. Bukan shake yang dijual di pinggir jalan atau toko, kenapa? Karena shake jenis ini sarat dengan kalori yang sangat tinggi yang hanya menyebabkan berat badan Anda semakin bertambah bukannya malah turun.

Shake Blueberry dan Kedelai

Blueberry: Blueberry mengandung vitamin C, kalium dan antioksidan yang merupakan senyawa untuk menetralisir radikal bebas. Blueberry juga mengandung serat yang membantu sistem pencernaan. Buah ini tidak mengandung lemak, kolesterol atau sodium. Setengah cangkir blueberry hanya memiliki 40 kalori dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Blueberry memiliki serat tidak larut yang membantu proses pencernaan dengan memindahkan makanan melalui usus. Selain itu, blueberry juga mengandung tanin, yang berfungsi sebagai astringent alami dalam sistem pencernaan. Tanin mengurangi peradangan saluran pencernaan, yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan diare.

Kedelai: Banyak penelitian mendukung klaim bahwa mengkonsumsi kedelai dapat membantu menurunkan berat badan. Kedelai merupakan sumber protein berkualitas tinggi (dibandingkann dengan beberapa sumber protein lain) yang dapat membantu Anda membangun massa otot. Plus, membantu mengurangi rasa lapar dan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Sehingga dapat membantu mengurangi dorongan untuk ngemil di antara waktu makan dan larut malam – dua penyebab utama kenaikan berat badan dan kegagalan diet.

Bahan:
– 2 cangkir blueberry beku tanpa pemanis
– 1 cangkir vanilla yogurt kedelai, dilembutkan
– 1 ½ cangkir susu kedelai rendah lemak

Cara:
Masukan blueberry beku, vanilla yogurt kedelai dan susu kedelai ke dalam food processor dan proses sampai konsistensinya halus tapi teksturnya sedikit kasar. Sajikan dalam gelas tinggi.

Shake blueberry dan kedelai ini mengandung sekitar 175 kalori untuk 1 ½ gelas standar. Shake ini adalah salah satu sarapan paling sehat  untuk menurunkan berat badan karena mengandung antioksidan dan serat.

Shake Cranberry dan Teh Hijau

Shake-Cranberry-dan-Teh-HijauCranberry: Cranberry memiliki efek mengemulsi lemak yang menumpuk dalam tubuh  yang pada gilirannya membantu dalam menurunkan berat badan. Setengah cangkir cranberry hanya mengandung 25 kalori! Selain itu kandungan seratnya menjadikan Anda merasa kenyang lebih lama.

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, cranberry juga bermanfaat untuk  menurunkan risiko infeksi saluran kemih, pencegahan beberapa jenis kanker, meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan menurunkan tekanan darah.


Teh Hijau: Teh hijau telah digunakan selama ribuan tahun dan memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah sifat termogenik yang berarti teh hijau membantu metabolisme meningkat lebih cepat. Semakin tinggi metabolisme Anda, semakin banyak lemak yang diolah menjadi energi. Efeknya berat badan Anda akan cepat turun.

Bahan:
– ½ cangkir cranberry beku
– ½ cangkir teh hijau diseduh, didinginkan sampai hangat
– ½ cangkir blackberry beku
– ¼ cangkir blueberry beku
– 1 buah pisang matang
– ¼ cangkir susu kedelai biasa
– 5 bauh stroberi beku
– 2 sdm madu

Cara:
Masukan cranberry, blackberry, strawberry, blueberry dan pisang ke dalam food processor. Selanjutnya tambahkan susu kedelai, teh hijau dan madu. Proses hingga halus.

Shake ini kandungan kalorinya sekitar 378. Shake yang ideal untuk camilan sore hari. Shake cranberry dan teh Hijau memberi Anda energi dan juga membantu Anda merasa kenyang.

Shake Pisang dan Peach

Pisang: Pisang memiliki indeks glikemik rendah, yang juga membantu dalam penurunan berat badan. Makan pisang membantu mengendalikan peningkatan kadar gula darah dalam tubuh.

Satu buah pisang mengandung sekitar 108 kalori dengan karbohidrat 17,5 gram. Pisang mengandung serat, vitamin dan mineral. Selain itu pisang juga mengandung pektin, zat yang membuat Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lama. Zat ini membuat pisang sangat ideal untuk program penurunan berat badan.

 Peach: Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda perlu mengkonsumsi kalori lebih sedikit daripada yang Anda keluarkan, dan buah persik termasuk makanan yang rendah kalori. Selain itu buah peach juga merupakan sumber nutrisi vitamin A dan C.

Bahan:
– ½ cangkir buah persik segar, kupas dan iris
– ¾ cangkir susu bebas lemak
– 2/3 cangkir irisan pisang matang
– 1 ½ cangkir yoghurt vanilla beku bebas lemak

Cara:
Masukan irisan peach, pisang matang, yogurt vanilla dan susu dalam blender. Jika sudah halus dan konsistensinya tebal, tuang campuran ini ke dalam gelas. Shake ini mengandung 155 kalori untuk 1 cangkir takaran saji.

Shake campuran pisang dan peach adalah salah satu shake paling sehat untuk menurunkan berat badan dan mengandung banyak kalium dan kalsium. Shake ini sangat bagus dimunum setelah berolahraga.

Related Post
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment