Cara Minum Cuka Sari Apel untuk Menurunkan Berat Badan

Cuka Sari Apel untuk Menurunkan Berat Badan – Cuka sari apel atau dikenal sebagai ACV, adalah cuka yang terbuat dari sari apel. Cuka ini sarat dengan asam aseat yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Selain itu cuka sari apel juga dapat membantu menurunkan berat badan, berikut ini cara kerja cuka apel dalam membantu mengurangi berat badan:

Manfaat Cuka Apel untuk Menurunkan Berat Badan

1. Menyeimbangkan Tingakat Gula Darah

Salah satu manfaat terbaik dari cuka apel adalah membantu dalam menyeimbangkan kadar glukosa.

Menjaga kadar gula tetap seimbang merupakan salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Kenapa? Karena ketika kadar glukosa darah dengan cepat naik dan turun, ini dapat mengarah ke perubahan suasana hati, sakit kepala, gemetaran, keinginan ngemil dan kelaparan.

Cuka sari apel dapat membantu mengurangi efek dari gula atau karbohidrat dari makanan yang Anda makan. Selain itu juga mengurangi nafsu ngemil dan rasa lapar.

2. Meningkatkan Rasa Kenyang

Rasa kenyang mengacu pada perasaan penuh dan puas setelah makan. Ketika diminum sebelum atau bersama makanan, cuka sari apel dapat membantu meningkatkan rasa kenyang.

Meningkatkan perasaan kenyang tanpa meningkatkan asupan kalori adalah salah satu metode yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

3. Mengurangi Lemak

Penelitian menunjukkan bahwa menambahkan cuka sari apel untuk diet dapat mengurangi akumulasi lemak.

4. Menjaga Kesehatan Usus

Usus manusia adalah sistem yang kompleks yang mengontrol kesehatan seluruh tubuh. Bahkan sekitar 80% dari sistem kekebalan tubuh kita berada di usus.

Meningkatkan kesehatan usus dapat mengurangi peradangan tingkat rendah dan membantu mencegah kegemukan.

Mengkonsumsi cuka apel secara teratur menjadikan usus lebih sehat efeknya sistem pencernaan jadi berkerja secara maksimal sehingga dapat membantu mengurangi berat badan.

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Cuka apel bila dikombinsaikan dengan sedikit madu dapat menjadi obat tradisional untuk insomnia.

Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa tidur pulas bisa mengurangi kelebihan lemak tubuh.

Kurang tidur menyebabkan turunnya kadar hormon leptin, hormon yang menekan nafsu makan. Dan meningkatkan produksi ghrelin, hormon yang bertanggung jawab merangsang rasa lapar.

Selain meningkatkan kualitas tidur, minum cuka sari apel juga membantu mengurangi tingkat stres.

Cuka Apel apa yang bagus untuk menurunkan berat badan?

Gunakan cuka apel organik yang memiliki sedimen atau endapan di bagian bawah. Endapan ini berisi semua bakteri probiotik dan enzim yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Bagaimana cara minum cuka apel untuk menurunkan berat badan?

Anda bisa mencampurkan 1 sdm cuka apel kedalam gelas berisi air. Minum sebelum makan.

Peringatan: Jika Anda memiliki masalah asam lambung atau gangguan pencernaan atau sedang mengonsumsi obat, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi cuka sari apel ini.

One Response

  1. Eliniyaaa

Reply