≡ Menu

Manfaat Teh Hitam untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Manfaat-Teh-Hitam-untuk-Diet-Menurunkan-Berat-Badan

Manfaat teh hitam untuk diet menurunkan berat badan. Selain teh hijau, teh hitam juga merupakan sejenis minuman sehat yang memiliki sejarah panjang sebagai salah satu rahasia kesehatan orang-orang Cina sejak zaman dahulu.

Teh ini tidak hanya dapat menyehatkan melainkan juga dapat membantu kita mengurangi jumlah lemak di tubuh dan menurunkan berat badan.

Teh yang direbus dan diminum dalam keadaan hangat bisa membuat perut kita menjadi lebih sehat.

Selain itu, teh segar ini memiliki efek yang sangat baik untuk menurunkan berat badan dibandingkan dengan teh lainnya seperti teh oolong.


Manfaat teh hitam untuk diet menurunkan berat badan

1. Meningkatkan metabolisme

Manfaat pertama yang kita dapatkan dari teh hitam apabila dikonsumsi secara rutin adalah, dapat meningkatkan metabolisme.

Mengkonsumsi teh hitam dapat membantu menurunkan berat badan secara perlahan tanpa harus melakukan diet ketat dengan cara meningkatkan metabolisme di dalam tubuh kita sehingga pembakaran lemak atau kalori menjadi lebih efektif.

2. Membakar kalori 

Dengan meningkatnya metabolisme di dalam tubuh kita, maka pembakaran kalori akan menjadi lebih banyak sehingga lemak akan lebih mudah dihilangkan.

Bagi kamu yang memiliki metabolisme rendah, memanfaatkan teh hitam untuk dijadikan sebagai bagian dari minuman diet.

Teh ini dapat membantu kamu memiliki metabolisme yang lebih tinggi sehingga kalori akan lebih banyak terbakar dan efeknya berat badan cepat turun.

3. Bermanfaat sebagai detox dan untuk menekan nafsu makan

Kotoran yang ada di dalam tubuh kita, atau racun yang tidak dibuang adalah salah satu alasan mengapa kita tampil lesu, tidak bersemangat, mudah sakit dan merasa malas.

Teh hitam bisa dimanfaatkan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita apabila dimanfaatkan sebagai detox.

Selain itu, teh ini juga sangat baik apabila dimanfaatkan untuk menekan nafsu makan agar kita tidak mengkonsumsi terlalu banyak cemilan atau makanan-makanan yang banyak mengandung kalori.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa, jika kita ingin mengurangi lemak darah dan kolesterol, dan jika kamu ingin mendetoksifikasi tubuh, sekaligus menekan nafsu makan, minumlah secara rutin secangkir teh hitam pada pagi dan siang hari atau pada sore hari.

Adanya kandungan antioksidan nabati yang dikenal dengan istilah flavonoid atau polifenol merupakan salah satu kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Menurut sejumlah penelitian, mengkonsumsi sejumlah flavonoid, salah satunya yang bisa didapatkan dari teh hitam. Berpotensi dapat menurunkan berat badan kita karena enzim lipase yang ada pada pencernaan akan terhambat setelah mengkonsumsi flavonoid tersebut.

Karena tanpa enzim lipase, lemak tidak akan dicerna, sehingga lemak makanan tersebut akan dikeluarkan dari tubuh dan tidak akan diserap oleh tubuh.


Cara minum teh hitam untuk menurunkan berat badan

Minumlah teh hitam setiap hari, entah itu di pagi hari sebelum sarapan atau pada sore hari.

Jadikan teh sebagai pengganti kopi dan minumlah selagi hangat.

Sebisa mungkin, jangan tambahkan sesuatu kedalam teh seperti krim atau gula untuk membantu menurunkan berat badan.

Related Post
{ 0 comments… add one }

Leave a Comment