≡ Menu

Cara Diet Alami, Langsing dan Ramping Dalam 15 Hari

Cara Diet Alami dan Sehat- Apakah Anda ingin menurunkan berat badan dengan cara yang aman? Tanpa banyak pengorbanan atau kelaparan dan bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh?

loading...

Jika Anda memilih cara diet alami dan makanan yang tepat, Anda bisa menurunkan berat badan dalam 15 hari, mengurangi kelebihan lemak, melangsingkan perut, pinggang dan membuat Anda merasa lebih ringan dan penuh energi!

Selain itu, cara diet ini dapat membantu Anda mengubah beberapa kebiasan lama, menemukan resep dan makanan baru dan menghindari efek berat badan kembali naik.

Pada artikel kali ini, akan di ulas bagaimana cara diet alami dan sehat untuk menurunkan berat badan, bikin badan ramping dan langsing hanya dalam waktu dua minggu dengan makanan dari sayuran hijau.

Manfaat 

Sayuran hijau sangat bermanfaat untuk hati, yang merupakan organ vital bagi kesehatan tubuh kita. Hati dapat menghilangkan racun dalam tubuh dan membantu mengolah lemak menjadi energi. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan asam folat, magnesium dan klorofil. Berikut ini manfaat sayuran hijau bagi kesehatan secara umum:

  • Meningkatkan fungsi hati dan pencernaan.
  • Mencegah sembelit.
  • Mencegah penyakit kardiovaskular.
  • Membersihkan tubuh dari racun.
  • Memperbaiki penglihatan.
  • Menjaga kesehatan otot, tulang, dan gigi.

Kenapa 15 Hari?

Lima belas hari adalah waktu yang dibutuhkan sebelum Anda mulai melihat perubahan dalam tubuh Anda.

Pada beberapa hari pertama, Anda mungkin akan merasa tidak nyaman, seperti sakit kepala, sembelit, atau kelelahan karena racun yang dikeluarkan dari tubuh Anda.

Tapi setelah seminggu, Anda akan mulai melihat manfaat pertama, merasa lebih ringan dan lebih energik.

 

Sarapan

Sarapan sangat penting dalam proses menurunkan berat badan, Anda tidak boleh melewatkan sarapan. Berikut ini resep sarapan smoothie sehat yang bisa Anda coba:

  • ½ alpukat matang
  • ½ buah kiwi
  • Segenggam daun bayam
  • Beberapa daun seledri segar
  • ½ sdt bubuk spirulina
  • ½ pisang matang
  • 1 sdm minyak kelapa
  • Beberapa tetes susu almond

Blender semua bahan sampai halus, dan minum perlahan-lahan.

Pada pertengahan pagi Anda juga bisa minum secangkir teh hijau dengan sepotong buah atau segenggam kacang.

 

Makan Siang

Makanan berikut ini bisa menjadi salad untuk makan siang Anda, yang berisi kombinasi dari bahan-bahan berikut:

Sayuran berdaun hijau seperti:

  • Selada
  • Wortel
  • Tomat
  • Paprika
  • Timun
  • Kecambah alfalfa

Selanjutnya, pilih salah satu opsi ini untuk memenuhi kebutuhan protein:

  • Daging ayam
  • Daging ikan
  • Telur
  • Kacang
  • Quinoa, beras merah, atau millet

Cobalah untuk menghindari makan makanan penutup, dan jika Anda ingin makan sesuatu yang manis, makanlah satu buah apel atau pir.

 

Makan Malam

Untuk makan malam Anda bisa mencoba membuat sup hijau dari bahan:

  • Bayam
  • Sayur chard
  • Zucchini (terong italia)
  • Paprika hijau
  • Sayur peterseli
  • Seledri
  • Sayur artichoke
  • Kacang panjang

Selain itu, Anda dapat menambahkan sayuran warna lainnya dan beberapa oatmeal.

Berikutnya, pilih sumber protein untuk makan malam, Anda bisa memilih telur atau ikan.

 

7 Menit Olahraga

Olahraga ini sudah melalui uji penelitan yang dilakukan oleh Universitas McMaster, ulasannya ada disini (Bahasa Inggris). Penelitian ini menunjukkan bahwa olahraga dengan intensitas tinggi selama 7 menit dapat membantu:

  • Membakar lemak lebih cepat
  • Memaksimalkan konsumsi kalori
  • Melatih otot seluruh tubuh
  • Mengurangi risiko penyakit kardio vaskular seperti serangan jantung dan stroke.

Ini merupakan salah satu olahraga terbaik untuk melangsingkan badan dengan cepat yang bisa dilakukan di rumah.

 

Tips

  • Minum 2 liter air setiap hari.
  • Kunyah makanan secara menyeluruh.
  • Jangan makan malam terlalu malam, dan jangan makan terlalu banyak.
  • Latihan atau olahraga setidaknya tiga kali seminggu.
Related Post
loading...
{ 14 comments… add one }
  • jadwal bola

    ok..gan…. trimakasih atas tipsnya..

    update selalu gan…tips terbaiknya..

    trimakasih….

  • rukmi mayang sari

    Cara diet bagaimana ya.tahun 2011 saya operasi batu & kantong empedu.saya gak boleh maem asem.pedas.sama dokter saya.thanks you

  • maskobus

    Artikelnya sangat rekomendasi banget. Semoga bermanfaat untuk kita semua. sukses ya

  • program diet 30 hari

    program diet ku 30.. lah ini ada yng 15 hari.. mantapp !!
    olah raga yang baik apa y??

  • atasi wasir ringan

    nahh ini bener2 alami caranya,, terima kasih banyak,,,, ^^

  • Beritasatu

    selain diet makan kita juga harus sering berolahraga untuk menjaga kesehatan karena olahraga bisa mengurangi kalori

  • cara menurunkan berat badan

    makanan sayur dan buah buahan memang cocok sekali ya untuk membantu menurunkan berat badan

  • ikhsan

    terimaskasih tips nya, mudah2a berhasil

  • kabarweb

    makasih banyak menu dietnya, bikin semangat ngurusin badan

  • irpan zahra

    Kalo pake cara alami biasanya ga ada efek sampingnya ya gan.

  • andika

    wah pas buat sy nih,, tp sy emang kurang sabar orang nya,, utk yg instan dan alami ada ngak ya?

  • Som

    Assalamualaikum….info yang menarik untuk turunkan berat badan secara semula jadi…inshaallah saya pon amalkan untuk turunkan berat badan…
    FB: kalsom ali….

  • Hagai

    Saya pernah mempunyai berat badan 85 kg
    Akhirnya saya mencoba mengurangi BB saya dengan tidak makan nasi dan juga perbanyak minum air putih dan tidak minum manis. sebagai contoh kita minum teh tawar tanpa gula dan kita harus sering banyak bergerak. Dulu saya kebetulan pergi dalam kota hanya naek sepeda onthel. Intinya kita mengurangi yg manis, tidak makan nasi dan banyak minum air putih untuk asupan kita sehari hari. Pastinya kita harus juga berolahraga seperti naek sepeda dalam beraktifitas. kebetulan saya hanya olahraga dengan naek sepeda dan bermain futsal dan sepakbola. setelah satu bulan akhirnya berat badan saya turun 20 kg dan celana saya banyak yg longgar. ini bukan cerita bohong tp share bagi yg ingin diet cepat.
    THX —-HAGAI—-

  • sandi

    Wah cocok banget nih, kira kira perhari olahraganya harus berapa menit?

Leave a Comment